Yang itu kesini dan ini ksana

Klo pak pos ga punya msin otomatis buat misah2in amplop surat, mungkin teriakan2 sperti judul diatas mnjadi kbiasaan org2 di kantor pos. Lalu gmn pula dengan email, macem yahoo, gmail cs? Apa email juga bs mlakukan pmisahan2 gtu?

Coba anda daftar deh d milis A trus ke daftar lagi ke milis B dengan akun email ksayangan anda. djamin dalam bbrapa hari email anda sperti tumpukan amplop yg ga karuan. Entah sp yg ngirim, apa judulnya, anda bnar2 khilangan jejak. Blum lagi klo mo mbales email dari pacar2 anda yg terslip entah dmana, “sial bisa diputusin nih!”

Klo anda make yahoo mail, anda boleh tng karena pak posnya yahoo mau bkerja untuk anda misahin surat2 dari pacar2 anda kdalam kotak terpisah. Anda bs lega krna tidak perlu takut salah mmbalas email2 buat pacar2 anda. Tapi syg pak pos yahoo cm mo bantu misahin 15 surat berdasar kriteria yg anda buat. Jadi klo list pacar2 anda lbi dari 15, sy rasa anda harus mmbuat 2 akun berbeda. Tapi saran sy lbi bijaklah.

Oke skarang kita program pak pos yahoo spya misah2in email2 kita. Pertama, buat dulu list email mbuh kuwi dari pacar, musuh, ato inceran om/tante skalian, catet aj alamat pngirim dan subjeknya, kyk imej d bawah ni:

Yahoo email header

from: axxx@guna-group.co.id
subjek: [jasamkom-perjuangan] (klo ikut millist catat bagian ini saja!)

Dah gtu yang Kedua,  klik link Options (di pojok kanan biasanya) koyo ning ngisor iki:

 Yahoo options

Bar kuwi, bakal muncul tulisan cem ni:

Yahoo filter window

Langkah Ketiga, klik link Filters, dsini lah kita akan memprogram pak pos yahoo spy misah2in email2 kita. kalo’ bingung nunut gambar dibawah ini:

Yahoo filter list

Akhirnya kliatan juga Add Edit Delete, oke bos, Keempat, lgsung aj teken tombol Add, masalah sunting dan ngilang2 sy tau anda mungkin jagonya, jadi ga usa mbahas edit sm delete. Klima, masukin deh kotak subjek ato from dengan list email yang anda buat tadi. Trakhir, jgn lupa mo di arahin kmn nantinya email yg anda filter, isi bagian “Move the message to”.

Yahoo filter add

Ni saran dari sy, klo email yg mo dpisah2 tu dari millist, cukup isi aj subjeknya dengan nama milist yg anda ikuti (biarkan dalam mode contains), yg lainnya biarin kosong. Tapi klo emailnya brasal dari pacar2 anda, isi bagian from header dengan alamat email kekasih anda (yg lain biarin kosong).

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: