Drag n drop aja

Zaman skarang mmg zaman edan! Mksudnya bkn banyak org jadi gila, trus
terlihat berjalan2 dt4 umum dengan baju koyak2, kotor, rambutnya gimbal.
Bukan itu mksud saya, tapi bagaimana gilanya aplikasi berbasis web jaman saiki,
smua bs main drag n drop alias main geret sana sini lalu letakkan. Gila fikir saya!

Padahal dulu mo ngeklik link aj mikir2, ntar bs nongol ga ya webnya, mana kecepatan cm 5.6 kbps, tu pun masi dsunat. Mbukak situs macam youtube mungkin dtinggal
prgi bntar buat ngecengin sia dia masi lum muter2 video yg kita pilih. Untung
sy ndak ngalami ksus cem tu, tapi entahlah dengan simbah2 saya dulu, mgkin
ngalamin hal itu.

Eh betewe, dasar pkiranku suka nrawang2 alias mbayang2ke, untung bkn nrawang cewek, bisa djewer aku. Sy tuh mbayangkan, kita brosing tidak lagi sperti saat ni, dmn kita ktik alamat dan kode pos situs trus jreeng… websaite tujuan nongol 1 halaman pnuh… Tapi sy mikir kita mbuka situs tu 1 halaman buka bny situs…

Future drag n drop

Situs A dgeret, brek, situs B d tarik, sreeet, tumpuk2 deh jadi satu smua. Ya mgkin itu akan jadi kbiasaan kita brosing d maSa dpan, bak mlihat berbagai macam channel tipi dalam satu layar. Tentu saja yg kita drag n drop jadi satu hanya bagian tertentu dari suatu sumber website yg bnr2 kita butuhkan.

Trus stiap bagian dari web, akan scara otomatis ngelakuin updet. Buset keren betul apalagi klo pas ada updet, muncul mba’ virtual di layar ngasi tau dengan lembut klo bagian X nyang dari situs A ada updet *smbil kdip2 mata*. Haha… ga mungkin banget????

3 Comments »

  1. Alva Hendi said

    menurutku mungkin kok… cmn gak tau nih bw msh kuat gak untuk ngakses😀.. buka site pake ajax aja kadang masih ngos2an

  2. awangcs said

    @Alva Hendi

    iya, parahnya d bbrp situs yg AJAX itu, mreka suka mlakukan bny updet dlm 1 waktu. blum lagi klo misal ada news header gtu, main updat apdet mulu.

    harusnya lbi bijak developernya.. so bnr2 manpa’at ngilangin reload sluruh halaman.

  3. dim said

    udah ampir ada tuh teknologinya, namanya G-Speak. liat di http://www.kaskus.us/showthread.php?t=1227329
    ilustrasinya kayak di Minority Report🙂

    reloading seberapa banyak pun sebenernya ga masalah asal koneksi kuat, ya kan?😀

RSS feed for comments on this post · TrackBack URI

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: