mncari jarum di jerami milist

Main ke peternakan pasti anda biasa mnemui tumpukan jerami. Pnjang2 dengan warna dan bau yang khas. Mgkin klo byangin d luar negeri gtu, jerami d bundel kotak2 ato persegi. Yang jelas tu jerami salah satu mkanan si ternak. Mgkin karena renyah kali y ternak2 jadi suka.

Jerami juga sring dkaitkan dengan istilah “seperti mencari jarum dalam jerami”. Mudah2an tuh jarum ndak kmakan sm si ternak. Bgitulah hidup jerami, dari padang rumput hijau, d potong2, d keringkan lalu akhirnya jadi santapan ternak.

Ilmu jg sperti jerami, d ambil dari padang ilmu yg hijau, d potong2, d kumpulkan, d semaikan, hingga mnjadi santapan otak kita. Tapi tau ga klo ternyata milist (mailing list) juga salah satu jerami ilmu? bgitu ruwet n brtumpuk2 ilmu d milist, apalgi klo kita ikut banyak milist. Tpi cb klo dah pke saringan tng aja, ga bkl numpuk.

Tapi bos, milist tu shari aj bs puluhan kiriman, sm aj ruwet kyk jerami…! iya shi, tapi mari coba kita manpaatin sistem pncariannya yahoo ma’il. Nah anda sudah kbayangkan skarang? Yup bener, anda tinggal ketik aja kiword ato jawaban apa yang ingin anda cari. Misal mo nyari cari “download youtube”, “setting proxy” ato kiword apa saja.

mncari ilmu dalam jerami milist

Tunggu apa lagi? jangan ragu deh buat gabung ke bny milist skalipun, justru mkin bny anda gabung, makin bny juga tumpukan jerami anda, dan mkin banyak pula santapan unuk otak anda.

Jaman skrg ga usa bingung sm kiasan sperti mncari jarum dalam jerami, tinggal pake magnet, settt smua ktemu, ato sperti mnegakkan sbuah benang, tinggal dbekukan beres. Mo cari ilmu apa aj d milist yg bertumpuk2 tinggal searching, wuzzz  smua nempel kyk prangko.

6 Comments »

  1. alva.hendi said

    klo aku pake Thunderbird, jadi tinggal di filter aja beres deh…

  2. […] saya merekomendasikan untuk bergabung di dalam scholarscamp karena saya yakin tidak mudah untuk mencari jarum di antara tumpukan jerami informasi. Dengan mengisikan data2 yang sesuai, maka Anda akan mendapatkan […]

  3. […] saya merekomendasikan untuk bergabung di dalam scholarscamp karena saya yakin tidak mudah untuk mencari jarum di antara tumpukan jerami informasi. Dengan mengisikan data2 yang sesuai, maka Anda akan mendapatkan […]

  4. Kalau beasiswa, coba serahkan BlackHole aja Wang ……

  5. fuad said

    The Power Of Searching. Itulah mengapa google disukai banyak orang. Semoga ScholarsCamp bisa jadi magnet yang mencari jerami beasiswa.🙂

  6. awangcs said

    @Alva Hendi

    Mari jadi agen ScholarsCamp supaya smua org Indonesia bisa skolah ke LN n klo dah selesai bisa perbaiki Indonesia. Kesimpulannya ScholarsCamp bs jadi salah satu titik awal menuju bangsa kita yg lbi baik.

    @Wim Permana

    Ya saat ini BlackHole yang msi d pringkat pertama u/ beasiswa Wim.

    @fuad

    .. dan ScholarsCamp disukai, sperti org suka Google Fu

RSS feed for comments on this post · TrackBack URI

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: