uang maya

Pinkan Mambo, Mulan Jameela, trus yg terakhir May Chan. Khusus yang trakhir memang bukan formasi Ratu lagi, koz mb Maia lbih seneng pake nama Maia & Friends. “Mba’ harusnya Maia cs aj mba’…”🙂

Di album Maia & Friends yang terakhir, duet Maia dengan May Chan mnyanyikan lagu yang bertajuk “Ingat Kamu”, iya nih aku lagi inget kamu…. “hayah sopo kang?”. Hmmm sperti itulah perjalanan Ratu, mirip dengan Dewa yang ganti2 formasi. lho mas mas ini koq malah nggosip tho?? trus uang maya-nya mana? e alah di tunggui koq malah ngalor ngidul iki, piye tho?

ups :p Maia kan pake ‘i’ bukan ‘y’ ya, brati saya salah orang, ini bukan “Uang Maia” tapi “Uang Maya”. Bralih ke maya, pasti anda tau Maya, cewe’ cakep dengan kulit putih, tinggi, trus rambutnya panjang mengkilat sperti d iklan shampo2. yak bner.. bener2 salah, karena maya yg sy maksud tu sperti yg kita knal “dunia maya” gtu.

Nah rasanya sy agak gli tentang sejarah uang dan teknologi. Bagaimana ndak, uangkan sudah ad sjak minimal 100.000 tahun yang lalu. Kan dah kuno banget brati uang, knapa jg negara2 besar dunia masih juga pake2 uang yang dah kuno. brati mreka kuno.

Pdahal teknologi smua telah berkmbang pesat, tuh liat internet yg menciptakan “dunia maya”. Di dunia maya itu juga ada kejahatan maya, trus jual beli maya, dan anda pun bisa ketemu mba’ Maya. Dari situ sy kpikiran, tentang uang maya, karena mungkin suatu saat uang bnar2 tidak ad lagi d bumi, karena bentuknya menjadi ‘maya’.

Akibat smua orang terjerumus ke teknologi canggih dimana smakin mluasnya implementasi IPv6 yg didukung cakupan internet skelas WiMAX misalnya, jg integrasi data dengan RFID. Membuat pnjual2 penyetan, sego kucing, ato sate usus hanya akan mlakukan transaksi dengan uang maya. “Pak, wedang jahe sm mendoan dua, brapa?”, “sribu lima ratus”. si mas pembeli cuma nyentuh kotak kcil yg dsediakan pak pnjual, lgsung si mas ngacir.

Smua bs dilakukan krn uang telah mnjadi maya, hei2 jgn byg2in mb’ Maya trus lo. Uang tidak ada lagi, smua org bkerja dan dgaji sprti biasa, tapi kita tak pernah mnyentuh uang. Karena smua scara otomatis masuk ke “dompet maya” kita. Ibu2 re te (baca: RT) jg ndak perlu lagi sibuk bkin catetan pengeluaran, krna smua tercatat dengan baik, detik, jam dst sampe barcode sayur ato cabe yang di bli.

Masi bny pmbahasan goBlog tntang uang maya ini, ntar deh kita bahas lagi, tapi mungkin ga ya?

9 Comments »

  1. ferdi said

    nek ngeke’i pengamen repot wang..hehehe..

    oiya, entuk salam seko bram
    seko dimas juga

    kaya’ wis tau krungu…

  2. awangcs said

    @ferdi

    ndak Fer, sudah barang tentu mafia pengamen membekali anggotanya dengan perlengkapan yg dbutuhkan… *ngomong opo shi???”

    salam dari Ferdi udah?
    haha dejavuuu… :)) tambah kurang gawean wae kowe

  3. amru said

    susah juga klo mau keangkringan

  4. awangcs said

    @amru

    “Pak, wedang jahe sm mendoan dua, brapa?”, “sribu lima ratus”. si mas pembeli cuma nyentuh kotak kcil yg dsediakan pak pnjual, lgsung si mas ngacir.

    mas2nya ga bw recehan-dompet-atm dkk dan bli wedang jahe+mendoan sudah pasti d angkringan. gmn mau uang maya?

  5. bang tyo said

    bang awang…..
    nasi ayam satu, roti canai satu, tea 0 es dua ma teh tarik 10 brapa..bang

  6. awangcs said

    @bang tyo

    2.20 + 0.60 + (0.80 x 2) + (1 x 10) = 14.40.. bang, mana uangnya?😀

  7. add_ said

    susah mbayar uang jimpitan ronda nie…

  8. awangcs said

    @add

    hehe namanya juga usaha promosi Di. Dengan RFID kita bs tntukan limit yg boleh d ambil sm yg ronda (sudah psti peronda bw kartu khusus yg bs ambil uang maya kita), Di😀 *ga mo brenti promosi”

  9. haris said

    apa bedanya ya luna maya sama uang maya?

RSS feed for comments on this post · TrackBack URI

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: